Telephone Voice Recorder/Perekam Pembicaraan Telpon

Alat Perekam PembicaraanTelepon/PABX dan Pencatat Pemakaian Telepon/PABX.

Perekam Percakapan Telepon
Perekam Percakapan Telepon

Suatu hari salah satu customer kami yang sebelumnya memakai jasa kami untuk kebutuhan ITnya menceritakan masalahnya yang beberapa kali dikomplain oleh kliennya masalah perubahan jadwal yang tidak diinfokan, sementara staffnya yakin sudah menginformasikan lewat telepon. Akhirnya kami mencoba membantu dengan menawarkan pemasangan call recorder pada jaringan teleponnya. Sehingga semua percakapan staff dan clientnya dapat diputar ulang jika ada complain masalah konfirmasi penjadwalan ulang.
Alat perekam pembicaraan ini banyak digunakan pada kantor-kantor financing, call center, bank, layanan kartu kredit, yang membutuhkan konfirmasi dari pelanggan lewat sambungan telepon.
Dengan fungsi perekam percakapan dan log data percakapan telepon, alat ini bisa dikatakan cukup terjangkau harganya. Untuk perekam pembicaraan 4 line saja bisa didapat dengan harga 2 jutaan.
Alat perekam pembicaraan ini bisa dipasang pada PABX maupun jaringan telpon rumah yang tidak menggunakan PABX. Tinggal menghubungkan ke komputer/laptop menggunakan kabel USB, selanjutnya semua percakapan di tiap line dapat direkam dan dapat diputar ulang lewat computer tersebut.
Alat ini dihubungkan ke komputer/laptop menggunakan kabel USB, sehingga semua data hasil rekaman dan data log semua percakapan akan tersimpan di dalam computer tersebut.
Fungsi yang disediakan dari alat ini:
1. Mencatat semua pemakaian telepon yang masuk dan keluar.
2. Merekam semua pembicaraan telepon yang masuk dan keluar.
3. Mencatat miss call/telepon yang tidak diangkat.
4. Live monitor/mendengarkan percakapan yg lagi berlangsung.

List percakapan yang direcord dan dapat diputar ulang
List percakapan yang direcord dan dapat diputar ulang

Instalasi relatif gampang, tidak perlu rubah setting di PABX.
Cukup rubah sedikit jalur kabel telepon di PABX dan install program rekaman ke komputer.
Kwalitas hasil rekaman jernih dan jelas.
Informasi yang dicatat oleh alat ini:
1. Channel/Line telepon yang digunakan.
2. Tanggal + Jam penggunaan telepon.
3. Durasi/lama waktu pembicaraan.
4. Nomor telepon tujuan / yang masuk.
Nomor telepon masuk baru tercatat apabila kita mengaktifkan Caller-ID dari Telkom.
5. Nama file yang menyimpan rekaman pembicaraan session tsb
6. Jumlah berapa kali dering/kring sebelum diangkat operator.

Logfile percakapan juga dapat dicetak untuk mengetahui penggunaan telepon.

Print out log percakapan telepon
Print out log percakapan telepon

Sebagai kesimpulan, manfaat dari alat perekam pembicaraan telephone yang kami miliki :
1. Memonitor penggunaan telepon kantor, sehingga dapat menghemat biaya telepon.
2. Merekam pembicaraan telepon untuk monitor pelayanan staff kantor terhadap customer.
3. Merekam pembicaraan telepon untuk bukti transaksi.
4. Mengetahui miss call/telepon masuk yang tidak diangkat.
Satu alat ini bisa merekam 4 line/extension.Satu komputer bisa dipasang beberapa alat rekam, sehingga cukup 1 komputer utk rekam banyak line.
Semoga artikel ini bermanfaat, bagi Anda yang sedang mencari alat perekam percakapan telepon dapat langsung menghubungi kami lewat contact yang ada di website ini.

Terimakasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *